Senin, 12 Desember 2016

Kumpulan The Best Comedy+SoL Anime Pilihan Admin Arie






Kombanwa minna-san.. ^_^"
Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan artikel yg bisa jadi seperti rekomendasi bagi kalian yg ingin menambahkan watchlist anime yg belum kalian tonton.

Namun, pada artikel ini, saya akan memberikan ulasan mengenai anime2 dengan cerita yg relatif ringan dan mudah dipahami karna ini merupakan kumpulan anime2 bergenre Comedy+SoL terbaik yg tentunya menjadi pilihan mimin sendiri.

Yahh.. barangkali ada anime2 yg belum kalian tonton dari daftar anime pilihan mimin ini. Nah, penasaran kan apa saja anime yg terdapat dalam daftar artikel ini. Yuk, simak berikut ulasannya.. ^_^"


















1 . Anne Happy (2016)
Anime yg bercerita tentang kehidupan sehari-hari dr 5 orang sahabat yg berada di sekolah internasional tingkat SMP. Mereka adalah An Hanakoizumi, Ruri Hibarigaoka, Ren Ekoda, Botan Kumegawa dan Hibiki Hagyuu. Mereka berada di kelas khusus ini, berisi murid2 SMP yg notabene memiliki tingkat keberuntungan dan kebahagiaan yg suram. Keseharian mereka berlima yg mengikuti kelas tersebut mendapatkan pelajaran yg terasa gak lazim diterima oleh sekolah tingkat SMP pada umumnya, misalnya, mapel tentang cara menemukan kebahagiaan, mapel evaluasi tingkat kesialan, game dan ujian penentuan tingkat keberuntungan, dll.

Hanakoizumi yg memiliki tingkat keberuntungan paling buruk di kelasnya bersama dgn ke empat teman2nya selalu mendapatkan kejadian2 kurang menyenangkan namun kalo bagi penonton bakal terlihat lucu dan menghibur. Mereka memiliki tingkat keberuntungan dgn jenis yg berbeda. Ruri memiliki masalah pada kehidupan yg terbilang cukup aneh, dia selalu menghampiri papan penanda konstruksi bangunan yg berbentuk buruh bangunan dan saking cintanya sampai dibawa tiap hari di dalam dompetnya tanpa diketahui mereka meski lambat laun terungkap rahasia anehnya itu.







2 . Inugami-san to Nekoyama-san (2014)
Anime berdurasi pendek dgn comedy yg cukup menghibur dan bisa menjadi alternatif atau hiburan saat kelar menonton anime2 berat yg menguras pikiran. Anime ini berkisah tentang keseharian para gadis2 SMA yg memiliki kepribadian dan watak yg berbeda namun dgn hal kesukaan yg berlawanan. Ceritanya berpusat pada 2 gadis bernama Suzu Nekoyama dan Yachiyo Inugami.

Nekoyama memiliki watak tsundere, kalem dan pemalu yg menyukai anjing. Inugami memiliki watak periang, ekspresif, agak konyol dan masokis yg menyukai kucing. Keseharian mereka di sekolah selalu ada saja yg bisa membuat kita tertawa ngakak dan menghibur, seperti khayalan konyol  Inugami, ekspresi masokis Inugami, perdebatan antar teman2nya yg buat kita geleng2 kepala saking rada somplaknya kelakuan mereka itu.







3 . Dagashi Kashi (2016)
Hhmm kalo ini adalah anime yg konsepnya cukup unik dan simple. Anime ini berkonsep tentang jajanan anak2 yg diceritakan dgn detail hingga sejarah2nya pula namun ada bumbu2 comedy yg membuat anime ini cukup menghibur karna berbagai kekonyolan yg ada2 saja tiap episodenya. Kalian yg menyukai anime yg konsepnya unik dan menghibur tampaknya harus secepatnya menonton anime ini bila belum menontonnya karna dijami mengocok perut lho.

Berkisah tentang Kokonotsu Shikada yg biasa2 saja tinggal bersama ayahnya, You Shikada, mereka memiliki usaha jajanan anak2 yg berada di lingkup desa dgn suasana yg tenang dan damai. Demi melanjutkan usaha jajanannya, You memberikan warisan tokonya pada Kokonotsu namun dia menolaknya karna dia ingin fokus pada hobinya menggambar manga agar menjadi mangaka terkenal. Keberadaan mereka dgn usaha jajanannya mengundang perhatian dr Hotaru Shidare, anak dr ayah seorang direktur perusahaan Shidare Company, yaitu perusahaan yg bergerak di bidang makanan khususnya jajanan anak2 tradisional.

Bersama teman masa kecil, Saya Endou dan Tou Endou, selalu ada saja kisah2 konyol yg dibuatnya terutama yg berhubungan dgn jajanan di tokonya itu. Tak hanya itu, ada jg hal2 yg bisa mengundang naluri liar lelaki saat berada pada momen2 tertentu khususnya bersama Hotaru yg terbilang berpostur ideal, paras yg sensual dan cukup bahenol..hahahaha :D







4 . Himouto! Umaru-chan (2015)
Wah kalo ini pasti udah banyak yg mengenal dan menontonnya. Anime yg kental dgn comedy nan konyol ini selalu membuat penonton selalu ngakak sampai mules2 perutnya. Bagi yg belum pernah menontonnya, tampaknya harus menjadi wajib watchlist kalian deh. Inti dari anime ini adalah kisah kekonyolan adik perempuan yg memiliki kepribadian ganda antara di rumah dan lingkungan sekolah yg bertolakbelakang.

Berpusat pada gadis SMA bernama Umaru Doma, adik dari Taihei Doma, mereka berdua tinggal satu atap di apartemen sederhana yg gak jauh dari sekolahnya. Adik perempuan yg satu ini memang terlihat memiliki paras yg terbilang perfect dan ada kesan cerah di wajahnya. Dia memiliki kepribadian ganda. Pada saat di sekolah, dia memiliki watak yg lemah lembut, rendah hati, kalem, murah senyum dan sangat cerdas tak ayal dia selalu menjadi idola kaum laki2 yg jones..hahahaha :D

Bersama ketiga temannya, Kirie Motoba, Nana Ebina dan sang rival kelasnya si Sylphinford Tachibana, banyak kisah penuh tawa dan konyol. Khususnya Umaru dan Sylphinford yg selalu bersaing dalam hal pelajaran dan jg bermain game sampai ikut lomba game di game center pula. Kalo yg suka boing2 selalu ada Ebina yg memiliki oppai yg menjulang bagaikan gunung Fuji.. wow pasti kelihatannya bisa membuat siapa pun nosebleed deh.. :D








5 . Mayoi Neko Overrun! (2010)
Sebenarnya anime ini mengandung sedikit hal berbau ecchi pada momen2 tertentu namun tetap mengarah ke comedy+SoL yg kental sepanjang animenya. Bagi pecinta gadis2 moe tampaknya kalian harus menonton anime ini karna tergolong anime yg terkesan harem namun gak berfokus ke situ, jd yg saya maksud adalah lebih banyak karakter wanita daripada laki2nya, bahkan dari 10 karakter hanya ada 3 karakter laki2nya.

Anime ini berkisah pada keseharian laki2 SMA bernama Takumi Tsuzuki yg tinggal bersama Otome Tsuzuki, mereka memiliki usaha toko kue sederhana di tempat tinggalnya bernama “Stray Cats House”. Yg bekerja bersamanya adalah Fumino Serizawa, Ieyasu Kikuchi dan Daigo Kouya. Fumino Serizawa adalah heroine dgn sifat Tsundere yg sangat kental tapi tetap imut dan moe banget, namun hati2 kalo siapa pun macam2 dgn nya bakal kena serangan pukulan “Nikai shine!!” sampai babak belur. Keseharian mereka berubah sejak datangnya Nozomi Kiriya, gadis terlantar yg pada awalnya gak memiliki asal usul yg jelas dan ditemukan oleh Otome si pemilik toko kue di tengah jalan jauh dari rumahnya.

Kiriya Nozomi berperawakan “moe”, Dandere dan sangat menggemaskan. Dia akhirnya bekerja di toko kue bersama Takumi dan lainnya. Asal usul yg misterius itu membuat mereka cukup penasaran dan pada akhirnya semua terungkap sehingga terjadilah momen dramatis namun tetap ada saja comedy2 menggelitik yg datang tiba2. Banyak banget kisah2 lucu sampai ngakak mules2 lho walau beberapa mengarah ke hal ecchi sih, khususnya suatu proyek mereka bersama Chise Umenomori, anak dari pemilik yayasan sekolah tempat mereka bersekolah.Tapi, tetaplah fokus cerita keseharian mereka adalah bekerja paruh waktu dan sekolah.







6 . Minami-ke series
Kalo kalian mencari anime dgn kisah keseharian yg penuh tawa dan comedy nan fresh, tampaknya sangat wajib menonton anime ini deh. Yupz, salah satu anime favorit saya khususnya comedy+SoL terbaik yg pernah ada. Anime ini memiliki seri sebanyak 4 season + 3 OVA dgn jumlah 13 episode per season nya. Nuansa comedy anime ini sungguh benar2 natural dan selalu menghadirkan berbagai keseharian yg penuh tingkah laku dan kekonyolan tiada duanya namun gak selebay anime Nichijou sih.

Karna anime ini "the best first" di artikel ini maka saya akan berikan daftar rincian series dalam season nya.
Berikut adalah ke 4 season itu :
Minami-ke (2007) [7,82 MAL]
Minami-ke Okawari (2008) [7,41 MAL]
Minami-ke Okaeri (2009) [7,65 MAL]
Minami-ke Tadaima (2013) [7,78 MAL]
Dan ada 3 OVA yg berkesinambungan yaitu Minami-ke Betsubara (setelah Okaeri), Minami-ke Omatase (sebelum Tadaima) dan Minami-ke Natsuyasumi (setelah Tadaima).

Anime ini berpusat pada Minami bersaudara yg tinggal di apartemen sederhana dgn kehidupan yg sederhana pula. Saya jamin pasti banyak karakter2 yg kalian sukai yaa walau tergolong anime lawas tapi penampilan karakter2nya masih terlihat kawaii ko terutama para heroine nya. Kisah keseharian mereka bertiga bernama Haruka Minami, Kana Minami dan Chiaki Minami yg ketiganya memiliki watak yg sangat berbeda.

Haruka Minami adalah kakak tertua dan sekaligus figur wanita atau waifuu idaman para lelaki (terutama yg jones :D ). Apa saja sih yg membuatnya menjadi waifuu idaman??

Dia merupakan heroine yg perfect banget. Dia memiliki watak yg ramah, rendah hati, bijaksana, disiplin dan penyayang bagi adik2nya. Tak hanya itu, dia jg merupakan salah satu murid terpintar di sekolahnya, murid teladan, sangat pandai memasak apa pun khususnya masakan rumahan, jago olahraga, enerjik dan keibuan yg membuatnya menjadi figur seorang kakak atau ibu yg sempurna.







7 . Non Non Biyori (2013) / Non Non Biyori Repeat (2015)
Semuanya pasti udah pada kenal dgn anime ini. Salah satu anime yg bernuansa pedesaan nan sejuk, tenang dan damai, yg mampu menyegarkan mata penonton karna grafik latarnya yg sangat fresh dan terasa hidup. Anime ini dibintangi oleh beberapa seiyuu terkenal, seperti Rie Murakawa (Hotaru), Ayane Sakura (Natsumi) dan Kana Asumi (Komari). Kisah anime ini berfokus pada keseharian anak2 desa yg bersekolah di Asahigaoka dan merupakan satu2nya sekolah yg ada di desa itu (yaa mirip sekolah di desa Hinamizawa dari anime Higurashi no Naku Koro ni).

Kisah anime ini menceritakan seorang gadis kecil atau biasa disebut loli yg sangat lucu, imut dan menggemaskan bernama Renge Miyauchi, dia berada di tingkat SD. Bersama teman2 lainnya bernama Komari Koshigaya, Natsumi Koshigaya, Hotaru Ichijou (murid baru pindahan dari Tokyo) dan Suguru Koshigaya (satu2nya karakter laki2 yg gak pernah berbicara sedikit pun di sepanjang season animenya, sungguh aneh banget yaa :D).

Yg uniknya di sekolah ini adalah jumlah murid di sekolahnya hanya ada 5 murid dgn masing2 memiliki tingkat jenjang sekolah yg berbeda. Keseharian mereka di sekolah selalu mengundang tawa dan tontonan yg menghibur karna selalu ada saja kisah2 yg lucu dan konyol tiap episode nya terutama saat berada di lingkup sekolahnya. Keunikan lainnya berpusat pada penampilan Hotaru Ichijou yg tergolong berpostur seperti bukan anak kelas 5 SD lho, dgn oppai yg tumbuh sebesar anak tingkat SMA menjadi hal yg kurang masuk akal namun dijamin bakal membuat kalian nosebleed apa lg pada saat momen memakai mizuki di pantai..wah wah mulai dah ngeresnya kelihatan.. hahahaha :D







8 . Re-Kan! (2015)
Anime ini memang gak memiliki genre resmi SoL namun tetap memiliki kisah keseharian yg kental sih terutama di sekolahnya. Bagi yg suka heroine utama dgn penampilan dewasa nan anggun tampaknya wajib menonton anime ini deh. Heroine yg dimaksud adalah Hibiki Amami, gadis yg berada pada tingkat SMA, yg memiliki kemampuan khusus yaitu dapat melihat roh atau hantu di sekitarnya. Kemampuan ini disebut dgn Rei-kan dan ini adalah kemampuan istimewa yg jarang dimiliki oleh manusia normal lainnya.

Cerita berpusat pada Amami Hibiki, seorang gadis biasa saja yg mampu melihat berbagai macam roh2 di sekitarnya bahkan bisa berinteraksi dgn mereka namun perawakannya bagi saya sangat terlihat anggun dan dewasa lho. Bagi kalian yg baru membaca review saya dan belum menonton animenya mungkin akan terlihat kesan horror nya, tapi tenang saja walau ada kesan supernaturalnya namun tetap banyak unsur2 comedy yg fresh dan menghibur ko. Gak hanya itu saja, ada jg beberapa drama yg menyentuh pada momen2 tertentu lho.

Awal perkenalan dgn Narumi Inoue yg menjadi sahabat terbaiknya, mampu mengubah kehidupan Amami menjadi berwarna. Berbeda dgn Amami, Narumi paling takut dgn hal2 berbau supernatural terutama hantu atau roh2 penasaran di sekelilingnya. Ditambah teman2 kelasnya yg unik bernama Kyouko Esumi yg memiliki watak yg tomboy, agak judes dan galak namun selalu perhatian terutama pada Amami, dan Kana Uehara yg memiliki watak periang, ramah, suka ikut campur dan agak menyebalkan namun tetap bersahabat. Keseharian mereka yg selalu berhadapan dgn roh2 penasaran di sekitarnya menjadi gambaran keseluruhan cerita animenya.







9 . Sore ga Seiyuu! (2015)
Mungkin ini adalah anime yg bercerita tentang kisah yg sesuai dgn kehidupan nyata deh. Kisah ini berada pada lingkup salah satu bagian paling vital dari proses pembuatan anime yaitu seiyuu alias pengisi suara dari film animasi atau non animasi. Anime ini dibuat secara sederhana namun memiliki banyak pesan moral di dalamnya, khususnya bagi yg berprofesi sama jg. Anime ini jg dibintangi oleh seiyuu dalam karakter pendukung yg terkenal seperti Yui Horie dan Rie Kugimiya.

Cerita berpusat pada 3 gadis seiyuu amatiran bernama Futaba Ichinose, Ichigo Moesaki dan Rin Kohana. Mereka terlihat berperawakan seperti loli namun sebenarnya berada pada umur yg cukup dewasa kecuali Kohana Rin yg masih bersekolah. Futaba merupakan seorang yg biasa saja dan cukup pekerja keras karna doube job yg dikerjakannya, yaitu sebagai seiyuu dan jg pekerja paruh waktu. Dia berasal dari Aozora Production, perusahaan yg bergerak di bidang dalam melahirkan talenta2 calon seiyuu berbakat untuk menjadi profesional.

Ichigo Moesaki merupakan seorang yg enerjik dan ambisius yg memiliki impian menjadi seorang idol terkenal sejagat raya. Dia jg seorang pekerja keras sama halnya dgn Futaba. Terakhir adalah Rin Kohana, seorang murid tingkat 2 SMP yg terlihat ceria, murah senyum dan imut nan menggemaskan terutama suaranya, memiliki cita2 sebagai seiyuu muda terkenal sama halnya jg dgn Futaba. Namun, talenta Rin terlihat lebih hebat dan menonjol dari mereka bertiga bahkan sempat dipanggil untuk berkolaborasi bersama Rie Kugimiya dalam proyek animenya.

Kisah keseharian mereka menjadi seiyuu selalu menemui banyak rintangan yg membuat mereka sering jatuh bangun dalam keterpurukan apa pun itu, terutama Futaba yg selalu kurang beruntung dgn nasibnya sebagai seiyuu terkontrak. Saya kira kisah jatuh bangunnya mereka mirip dgn kisah dari anime Sakurasou no Pet na Kanojo sih namun dalam kisah dan lingkup yg berbeda. Ditambah jg banyak makna2 kehidupan yg dapat kita pelajari sebagai pemicu semangat kita akan berbagai tantangan yg bakal kita hadapi ke depannya nanti (itu sih kalo kalian menontonnya tanpa men-skip anime nya).







10 . Wakaba Girl (2015)
Salah satu anime comedy+SoL favorit terbaik  dan favorit ke 2 saya setelah Minami-ke. Meski pun animenya berdurasi pendek sekitar 7 menitan tapi cerita yg disuguhkan sangatlah menghibur terutama watak dari heroine utama berpostur seperti loli, Wakaba Kohashi. Bagi yg menontonnya bakal 100% dijamin ketawa mulu deh (itu sih kalo paham dgn comedy2 nya). Dia jg merupakan loli yg masuk dalam daftar 10 loli terfavorit saya lho (Eitzz namun saya bukan lolicon lho tapi hanya sekadar suka dgn loli saja sih :-P). Seiyuu Wakaba Kohashi sama dgn heroine Sakura Chiyo dari anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun yg dibintangi oleh Ari Ozawa.

Berkisah pada gadis yg merupakan murid pindahan dari sekolah khusus wanita ke sekolah yg biasa saja dimana semua murid2 tergolong sederhana dan gak ada mencolok sama sekali. Dia adalah gadis yg sangat kaya raya karna dapat dilihat rumahnya yg sangat besar bak istana untuk kediaman sang ratu kerajaan (gak tau deh seberapa kekayaannya itu :D). Dia memiliki watak yg ramah, pemalu dan polos. Yg saya suka adalah kepolosannya yg entah berasal dari kekikukannya yg gak ketulungan banget deh yaa mungkin karna lingkup pergaulan yg sebelumnya sangat terbatas kali.

Perkenalan dgn teman2 sekelasnya bernama Moeko Tokita, Nao Mashiba dan Mao Kurokawa membuatnya menjalani kehidupan yg penuh dgn suasana baru dan belum pernah dia rasakan sebelumnya di sekolahnya dulu. Berbagai kisah yg kental dgn comedy2 fresh yg dapat membuat kita ketawa mulu tiap episodenya, terutama pada 3 momen paling somplak menurut saya yaitu momen saat janjian ketemuan bareng di taman, malam festival musim panas dan kunjungan teman2nya ke rumah Wakaba. Pokoknya 3 momen yg disebutkan adalah yg terbaik menurut saya sih..hahahaha :-P







11 . Pan de Peace! (2016)
Ini jg merupakan salah satu anime comedy+ SoL berdurasi pendek. Comedy yg disajikan sangat sederhana namun tetap menghibur apa lg bagi pecinta loli alias lolicon yg fanatik karna memang desain karakter yg berkesan seperti loli. Anime ini berfokus pada para heroine yg kesehariannya menyukai dan gemar memakan berbagai jenis roti terkenal baik yg dibeli mau pun buatan mereka sendiri. Meski pun gak dibintangi oleh seiyuu2 terkenal namun tetap memberikan kesan yg bagus ko dan profesionalnya terjaga dgn baik.

Anime ini berkisah pada gadis SMA bernama Minami Tani yg menyukai berbagai macam roti terkenal. Suatu hari, dia berkenalan dgn gadis berpostur kecil dan imut bernama Noa Sakura yg selalu membawa roti dimana pun dia berada dan terkadang digunakan sebagai senjata untuk menjaga dirinya (auuww.... mau dong ditebas pake rotinya :D).  Karna kesukaan mereka sama2 menyukai roti, mereka pun berteman baik dan Noa mengajak ke rumahnya yg kebetulan memiliki usaha  toko roti ala Perancis.

Bersama teman2 sekelasnya bernama Fuyumi Fukagawa dan Yuu Aizawa, mereka menjalani kesehariannya sebagai pecinta roti dan membantu pekerjaan toko Noa dalam membuat roti di tokonya. Kisah keseharian mereka yg penuh canda tawa dan kekonyolannya yg menghibur bakal menjadi alternatif para penonton yg ingin mencari anime dgn cerita ringan atau yg berdurasi pendek.







12 . Watamote (2013)
Nama animenya cukup panjang jadi saya menyingkatnya dgn nama Watamote (mau tahu kepanjangan dari animenya yaa?? Ini lah kepanjangan dari animenya, “Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui!” ). Saya yg menonton di awal episode langsung merasakan kesan yg entah itu terasa geli atau menjijikan, dilihat dari heroine utamanya bernama Tomoki Kuroki yg terlihat sangat suram dan bahkan saya kira gak memiliki masa depan..hahahaha :D kejamnya. Namun, animenya tetap memiliki kisah yg cukup unik dan sesuai dgn kehidupan nyata dalam contoh kecil yg terjadi di masyarakat umum. Seriusan lho, anime ini bawaannya pengen ngakak mulu jadi cocok banget buat kalian yg suka comedy dgn cerita yg somplak banget (itu sih kalo kalian paham comedy nya) ... hahahaha :D dijamin bakal ngakak guling2 deh.

Anime ini berkisah tentang gadis super kuper bernama Tomoko Kuroki, kakak dari Tomoki Kuroki. Tampaknya ini adalah salah satu heroine dgn perawakan tersuram yg pernah saya temukan dari sekian anime yg pernah saya tonton. Saya saja sampai merasa miris melihatnya (terutama melihat kusutnya tuh mata dan gaya cengengesan nya kalo di kamar yg membuat saya geli mulu :-3) tapi karna penasaran dgn ceritanya maka saya tonton sampai tamat deh dan ternyata cukup seru jg apa lg comedy nya yg menggelitik. Berbanding terbalik dgn adiknya, Tomoki, yg wataknya memang terlihat normal dari orang seusianya.

Tomoki memiliki watak yg tenang, simply thinking, gak banyak bicara dan cukup cuek terutama dgn Tomoko, kakaknya sendiri. Hobinya adalah bermain sepakbola di sekolahnya dan bergaul atau nongkrong dgn teman2 sekelasnya di berbagai tempat, gak seperti Tomoko yg selalu di kamar mulu sampai berjamuran (mending punya pacar lah ini udah cewek masih jones pula trus hidup lagi).. hahahaha :D . Namun, dia memiliki teman terbaik dan satu2nya yg paling sering diajak bicara bernama Yuu Naruse. Memang lah Tomoko dikenal sebagai gadis di kelas nya yg sangat tidak populer dan bahkan selalu terasingkan dalam kelasnya.

Yuu Naruse adalah sahabat satu2nya yg paling mengetahui seluk beluk dirinya dan jg merupakan teman semasa kecilnya dulu. Beda dgn Tomoko, Yuu adalah gadis yg paling manis, seksi dan imut (menurut saya :-P ). Dia memiliki watak yg ramah, lemah lembut, murah senyum dan kefeminiman yg wanita dewasa banget. Selain itu, ada seseorang lagi yg selalu memperhatikan Tomoko, dia adalah dewan murid di sekolahnya bernama Megumi Imae, yg merupakan kakak kelas dari Tomoko. Dia sangat terkenal dan selalu menolong teman2 di sekolahnya baik itu para junior mau pun senior nya, yaa mungkin terbilang paling perfect seperti Yuu Naruse, sahabat Tomoko. Bahkan dia menganggap Tomoko sebagai personal yg enerjik, ambisius dan lucu.







13 . Love Lab (2013)
Sepertinya anime ini memiliki konsep unik terutama tentang percintaan, ibaratnya kelas kursus dalam hal cinta. Awalnya sih saya pernah men-skip anime ini di pertengahan karna mulai terasa alot comedy nya namun saya lanjutkan dan ternyata cukup seru jg sehingga membuat mood saya jd naik. Karakter2nya pun beragam ada yg postur nya loli, bishoujo, tomboy, dll. Animenya jg dibintangi oleh 2 seiyu terkenal seperti Ayane Sakura (Yuiko Enomoto) dan Inori Minase (Suzune Tanahashi).

Anime ini berkisah tentang Natsuo Maki, gadis yg terbilang perfect dan teladan bagi sekolahnya dan jg merupakan ketua OSIS. Wataknya yg begitu perfect itu tak ayal pun banyak yg mengidolakan baik laki2 mau pun perempuan di sekolahnya. Ada pun Riko Kurahashi, gadis yg terkenal jg tapi dikenal karna sifatnya tomboy dan liar banget sehingga banyak yg memberinya julukan “Wild Kid” baik dari kalangan perempuan mau pun laki2 di sekolahnya.

Suatu hari, Riko yg masuk ke ruang OSIS tak sengaja melihat kejadian di depan matanya yaitu Natsuo yg tengah mencium bantal guling yg bergambar cowok. Karna tak kuasa menahan malunya, Natsuo pun memohon agar rahasia memalukannya tak tersebar ke murid2 dan guru2 lainnya. Mengetahui gambaran sifat Natsuo yg sebenarnya, Riko diminta Natsuo untuk mengajarinya tentang konsultasi yg berhubungan dgn percintaan. Riko yg sebenarnya belum berpengalaman dalam hal cinta pun terpaksa menyetujui permintaannya.

Bersama Yuiko Enomoto (mantan ketua OSIS), Suzune Tanahashi (sekretaris OSIS) dan Sayori Mizushima (mantan bendahara OSIS), kelas percintaan pun terjadi dan ada banyak kejadian atau momen yg cukup seru baik itu kesalahpahaman, kebohongan yg terungkap, mau pun praktek dalam percintaan yg bisa membuat ketawa kita mulu. Animenya memang tergolong dgn cerita ringan namun banyak pesan moral yg bisa menjadi pelajaran di kehidupan sehari-hari lho.







14 . Danshi Koukousei no Nichijou (2012)
Menurut saya ini salah satu anime yg sangat menghibur yaa walau secara pribadi agak kurang suka dgn beberapa gaya comedy nya sih yg terkesan agak lebay mirip comedy nya anime Nichijou. Namun, secara keseluruhan termasuk anime keren banget. Salah satu uniknya anime ini adalah semua karakter mendapatkan porsinya masing2 yg sama rata, jadi karakter utama pun terlihat menjadi karakter yg terkesan terlupakan, padahal seharusnya karakter utama yg paling banyak dan sering muncul untuk menegaskan pentingnya mereka itu.

Anime ini merupakan buatan studio Sunrise yg terkenal dgn anime2 mecha macam Gundam, dll. Namun, beraninya studio pada era modern merilis anime2 di luar mecha seperti Love Live! School Idol Project, Love Live! Sunshine dan salah satunya anime comedy macam Danshi Koukousei no Nichijou. Dalam kisahnya, anime ini ada bagian adegan so sweet mengarah ke romance dan momen2 macam sang pujangga gitu deh, yaa kalian pasti tahu lah.

Berkisah tentang 3 sahabat Tadakuni, Yoshitake Tanaka dam Hidenori Tabata yg merupakan murid tingkat SMA di SMA Sanada Utara. Keseharian mereka adalah bersekolah dan banyak melakukan hal2 aneh bisa membuat siapa pun geleng2 kepala, seperti mencuri pakaian dalam berupa kancut atau bra wanita milik adik perempuan Tadakuni sendiri. Adiknya pun sering kali mengalaminya dan kalo dia merasa marah bakal mengeluarkan jurus beladirinya dan menjadi sangat ganas, mereka bertiga malah ketakutan saat ketahuan melakukan hal2 aneh itu. Di sekolahnya, mereka suka mengganggu teman cewek bernama Ringo seperti menggodanya dan melakukan hal2 berbau ecchi.

Kisahnya jg selalu bergantian dgn karakter2 lainnya yg padahal bukan karakter2 utama di animenya dan jg dalam lingkup sekolah berbeda pula tapi tetap dalam satu cerita yg berhubungan di akhir animenya. Dilihat dari penampilan karakter2nya jg terasa mirip dgn mereka bertiga bahkan jumlahnya pun bertiga pula. Tapi, mereka bertiga adalah OSIS di sekolahnya. Ada hal yg membuat saya tiba2 langsung ngakak yaitu wakil OSIS yg wajahnya bagaikan mimpi buruk bagi siapa pun itu (entah mau ketawa atau geli/jijik lihat wajahnya itu :’-D) karna dari semua personil OSIS hanya dia yg paling suram wajahnya. Ternyata kelakuan para OSISnya jg mirip dgn ketiga karakter utama sebelumnya jadi bukan hanya perawakannya yg mirip malah bahkan kelakuannya pun 11:12 lah..hahahaha :D







15 . Danchigai (2015)
Sepertinya anime ini agak mirip dgn Minami-ke series, hanya saja karakter utamanya lebih banyak yaitu sekeluarga ada 5 bersaudara yg terdiri dari 1 laki2 dan 4 perempuan. Dalam karakternya ada 2 loli imut dan kakak perempuan idaman lho. Animenya memang tergolong baru namun tetap seru dan menarik untuk ditonton yaa meski termasuk anime pendek sih karna berdurasi hanya sekitar 3 menit per episode (greget banget kan durasinya?? entah cerita apa yg bakal dibuat dalam durasi segitu :D). Anime ini dibintangi oleh 2 seiyuu cukup terkenal yaitu Mikako Komatsu (Yayoi Nakano) dan Atsushi Abe (Haruki Nakano).

Berkisah tentang keluarga Nakano yg terdiri dari 5 bersaudara. Mereka bernama Mutsuki, Haruki, Yayoi, Satsuki dan Uzuki. Mereka tinggal di apartemen sederhana dgn suasana kehidupan sehari-hari yg penuh kesederhanaan pula. Kisah ceritanya sangat sederhana dan sebagian besar terjadi di lingkup rumah mereka sendiri. Banyak kisah lucu dan menggelitik bahkan ada episode tertentu yg suasana adegannya hampir mengarah ke incest walau itu ternyata hanya sekadar latihan saja.

Haruki yg hanya laki2, dia terkadang suka mengalami kejadian yg kurang enak (yaa kejadiannya mirip dgn Rito di To Love-ru sih). Karna suka mengalami kejadian itu, Yayoi pun kerap kali menghajarnya karna memang cewek satu ini terlihat tomboy dan tempramen dgn hal2 yg merugikan wanita. Ada pun 2 loli yg merupakan adik terkecil mereka yg sangat imut dan menggemaskan, mereka adalah Satsuki dan Uzuki. Mereka berdua sering mengganggu Haruki seperti mengajaknya bermain bersama, menonton dan menemani mereka kemana pun, namun terkadang ada saja hal2 yg membuat Haruki jadi jengkel dgn kelakuan mereka berdua.








Nah, bagaimana kesan kalian setelah menyimak dan membaca artikel ini??
Apakah masih ada yg belum kalian tonton atau malah belum semuanya??
Wah, kalo belum semuanya mah sepertinya kalian wajib banget untuk memasukkan ke dalam watchlist kalian nehh. Saya pastikan dijamin 100% seru deh. Gak percaya?? Mending langsung download dan ditonton sampai tamat deh, pasti gak bakal nyesel dan rugi kuota.. Saya jaminkan itu.. hahahaha :-P 
Okehh lah.. sepertinya saya sudahi dulu dan semoga berjumpa di lain waktu dengan berbagai artikel terbaru yg saya buat nanti yaa..
Mata ashita .. Oyasuminasai minna-san !!!! ^_^"

2 komentar:

  1. Yang tahun 2016 kebetulan sudah Ane tonton dan mang comedynya ngena terutama dagashi kashi

    BalasHapus
  2. admin kayanya ga suka anime nichijou nih wkwkwk

    BalasHapus