Minggu, 11 September 2016

Inilah Daftar Anime Jadul yang Dulu Pernah Saya Tonton di TV Lokal (Part 2)

Bahagianya bagi anak2 tahun '90an termasuk saya jg karena telah lebih dahulu menonton banyak anime2 yg pernah tayang di TV lokal. Tentunya menurut saya anime2 jadul memiliki kualitas jempolan baik dr genre comedy, drama, fantasy, mecha, romance, mistery mau pun action. Kali ini saya akan memaparkan daftar2 anime jadul yg pernah saya tonton (tentunya yg masih saya ingat saja :D) . Bagi yg anak2 '90an yg ingin bernostalgia dan merasa ingin kembali ke masa kecilnya, yuk, simak berikut ulasan di bawah ini. ^_^"




[Note : Daftar anime saya tuliskan berdasarkan nama lengkap dan asli di MyAnimeList.net]



31) Aoki Densetsu Shoot
Pernah tayang di TV7 saat maghrib dulu. Salah satu pesaing anime Captain Tsubasa dulu hanya saja anime ini menyuguhkan romance sebagai selingannya. MC nya memiliki tendangan kaki kiri paling mematikan yg mampu membuat patah tangan kiper yaa mungkin setara Hyuuga Kojiro di Captain Tsubasa.


32) Digimon Adventure
Kalo ini memang anime legend banget deh. So, I dont wanna completely clarify this anime.. :P


33) Pokemon
Pesaing Digimon dulu yg pernah tayang di Indosiar. Dahulu nama2 karakter nya bernama Ali, Misty dan Brock namun versi modern nya telah berubah tapi entahlah lupa nama baru mereka.. :D


34) Chousoku Spinner (Super Yoyo)
Nah ini sempat tayang di SCTV minggu siang sih. Cerita yg cukup unik tapi entah kenapa saya menjadi bosan jd nontonnya gak sampai tamat deh.


35) Midori no Makibao
Nah ini dia anime sport unik paling kocak yg pernah saya tonton. Bayangkan seekor kuda cebol dan cubby mengikuti turnamen pacuan kuda nasional yg lawannya memiliki kuda2 berkelas. Namun tak disangka dibalik wujud abnormal Makibao ini doi dapat memenangkan tiap turnamen yg ada. Amazing dah.. :D


36) Tokyo Mew-Mew
Jujur sih saya hanya menonton sampai pertengahan episode dr total episode anime ini karna banyak adegan2 kiss nya yg membuat saya merasa jijik (wajarlah masa kecil dulu masih polos kk :D). Tapi sekarang malah ingin mendownload dan menonton animenya karna heroine nya moe dan menggemaskan semua si.. :D 


37) Princess Tutu
Seingat saya anime ini banyak drama yg sangat menyentuh jd wajar bila anime ini tergolong anime yg menyedihkan atau membuat penonton jd baper. Kalo ceritanya udah gak ingat lg sih..gomen minna.. :'D


38) Cooking Master Boy
Di saat anime masak-memasak seperti Shokugeki no Souma lg tenar2nya sekarang ini namun saya malah masih menganggap Cooking Master Boy adalah anime masak paling legend selain Mr. Ajikko (kalo anda pernah menontonnya :D) 


39) P-Man
Ini dia pahlawan cilik bertopeng pembasmi kejahatan..:D 


40) Captain Tsubasa
Kalo anime ini memang sudah mendunia jd gak perlu diceritakan lg deh.. :D 




41) Tottoko Hamtaro
Anime yg pernah tayang di RCTI dulu (wah RCTI memang gudangnya anime tiap minggunya deh :D ). Pasukan hamtaro yg lucu nan menggemaskan ini telah menghibur penonton 90an.


42) Ninja Hattori-kun
Anime yg sangat terkenal mendunia jd gak perlu diceritakan lg deh .. :P 


43) Ranma 1/2
Salah satu anime terunik yg pernah saya tonton. Uniknya dimana?? yaa berkisah seorang laki2 yg bisa berubah gender menjadi wanita bila terkena air panas (bukan mendidih yaa :D) . Demi mengembalikan dia ke wujud normalnya dia menjalankan misi ke suatu tempat (lupa namanya :D). Pokoknya kisah ini jg banyak comedy+romance kocak nya lho .. :D 


44) Kenyuu Densetsu Yaiba
Tampaknya hanya anime ini yg menceritakan ksatria pedang cilik yg disuguhi comedy+action yg cukup seru dan menghibur penonton termasuk saya waktu kecil dulu.


45) Yu Gi-Oh
Ini mah anime legend jg jd gak perlu diceritakan lg deh.. :D 


46) Detective Conan
Ini jg termasuk anime berkelas dan legend yg sudah sangat terkenal sampai sekarang ini pun.


47) Naruto
Ahh sudahlah.. ini jg sudah mendunia animenya ko.. :P 


48) One Piece
Apa lg anime ini.. anime yg sudah mendunia jg .. :D 


49) Bishoujo Senshi Sailor Moon
Salah satu anime dgn cewek2 cantik nan seksi sebagai penyihir dgn kekuatan cinta di dalamnya. Mungkin bagi pecinta ecchi2an bakal tergoda dgn para heroine ini yg sudah melegenda.. :D


50) Honey Bee Hutch
"Hachi anak yg sebatang kara.. Pergi mencari ibunya...
Di malam yg sangat dingin..teringat mama....
Walau pun kesepian.. Hachi tetap gembira..
Mama..Mama.. Dimanakah kau berada....
Mama..Mama.. Suatu saat pasti bertemu...."
Penggalan lirik dr anime yg membuat saya mewek gak ketulungan waktu kecil dulu.. :(
Wah wah kalo nostalgia jd mau mewek lg deh.. :'D Anime ini yg pertama kali membuat saya tersentuh dgn drama penuh konflik tiap episode nya. Gak perlu diceritakan lg karna sudah sangat terkenal ko.. :P




51) Samurai X (Rurouni Kenshin)
Salah satu anime buatan studio Deen (selain anime KonoSuba) dgn genre action paling epic selain YuYu Hakusho dulu. Semua pasti sudah tau mengenai anime ini jd gak perlu diceritakan lg deh.


52) Neon Genesis Evangelion
Wah kalo anime ini lupa2 ingat jg deh karna lebih suka dgn anime Zoids dulu jd gak nonton sampai tamat sih.. gomen minna.. :D 


53) Slam Dunk
Di saat Kuroko no Basket lg tenar2nya, saya malah masih menganggap anime ini sebagai anime sport basket paling legend deh.


54) Medabots
Salah satu anime mainan robot kesukaan saya selain Webdiver dulu hanya saja sudah lupa dimana dan kapan tayangnya. Yg saya ingat itu anak kecil yg menggemari mainan robot yg ternyata dia telah mendapatkan robot legendaris dr pembelian di toko mainannya walau pada awalnya terkesan biasa2 saja.


55) Magic Knight Rayearth
Anime ini merupakan salah satu produksi dari Clamp(sejenis corporation swasta) seperti Cardcaptor Sakura, Clamp Detective School, Tsubasa Chronicle, Clamp in Wonderland, dll.
Anime ini tergolong genre magic+fantasy+action yg cukup seru tapi saya sendiri malah udah lupa tentang ceritanya.. :'D


56) Off-Side
Waduh ini jg lupa ceritanya bagaimana.. gomen minna .. :'D 


57) Hunter X Hunter
Nah kalo anime ini gak perlu diceritakan lg deh karna sudah sangat terkenal sampai sekarang bahkan sampai menduduki posisi ke 6 di MyAnimeList seingat saya.


58) Kekkaishi
Hhmm apa yaa?? Ini jg sudah lupa dgn ceritanya tapi yg saya ingat mereka berdua seperti pembasmi para siluman sih.


59) Flame of Recca
Bisa jadi anime ini merupakan kloningan dr YuYu Hakusho namun masih kalah seru nya dgn YuYu Hakusho. Dan anime ini sedikit berbeda jg karna tiap karakter memiliki kekuatan elemen dasar dan skill yg berbeda. Namun dr OST anime nya ada beberapa yg bagus sih jd saya koleksi saja deh.. :D


60) Fuma no Kojiro
Ampun dah gusti.. :'D Ini jg lupa bagaimana tentang ceritanya jd saya hanya ingat dgn judul animenya saja sih.






 Demikian ulasan dr daftar2 anime jadul yg pernah saya tonton di TV dulu, itu pun anime2 yg masih saya ingat saja. Bila kalian ingin menambahkan yg belum ada terdaftar di atas maka boleh berkomentar di kolom komentar di bawah ini. Semoga menjadi nostalgia bagi kalian terutama anak2 tahun '90an. Tetap berkunjung di blog saya yaa..hehehehe :D . Arigatou minna-san.. Oyasuminasai .. ^_^"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar