Selasa, 16 Agustus 2016

Inilah alasan2 saya menempatkan dan melabeli D'Grayman sebagai salah satu anime masterpiece dan terfavorit pertama

Tentunya masih banyak dari kalian yg belum pernah menonton anime ini terutama pada season pertama yg dirilis pada tahun 2006. Dan tahun ini tepatnya di musim Summer telah ditayangkan season 2 yg berjudul D'Grayman Hallow yg didapatkan berjumlah 13 episode dan tentunya jumlah yg sangat sedikit bila dibandingkan dgn season 1 berjumlah 103 episode. Namun, pada season pertama lah banyak terdapat keseruan dan action epic nya. Ingin tahu alasan anime ini sebagai anime terfavorit pertama saya?? berikut ulasannya. ^_^"

1) Latar dunia dgn nuansa klasik nan menakutkan :
Bayangkan bila manusia2 di sekitar kita ternyata monster seperti Akuma yg siap membunuh tanpa ampun dan gak tersadari oleh kita kecuali Allen Walker yg memiliki mata terkutuk yg dapat melihat wujud akuma. Tentunya dunia yg sangat mengerikan bukan?? Rasanya harus penuh dgn kewaspadaan pada sekitarnya bahkan orang2 terdekat kita bisa berubah menjadi akuma yg akan membunuh kita semua dgn tiba2.

2) Action + drama yg sangat epic :
Pertarungan tiap excorsist dgn para akuma yg beragam dan keren yg sesuai dgn tipe senjata Anti-Akuma mereka. Hampir tiap beberapa episode animenya diselimuti drama+action yg mantap dan greget. contoh seperti Lavy (Palu hitam), Kanda Yuu (Katana), Lenalee Lee (Dark Boots). Cara bertarung dr senjata berbeda itu yg akan membuat tiap pertarungan menjadi semakin seru dan epic.

3) Perkembangan cerita yg luas namun tetap pd satu visi :
Cerita yg terjadi dgn penjelajahan ke seluruh dunia yg bertujuan mencari para calon excorsist baru yg cocok dgn innocence yg didapatkan dan tak terelakan berupa hadangan para Akuma yg siap mengacaukan misi mereka. Akuma yg diciptakan oleh Shenen Hakushaku memiliki tingkatan kekuatan yg berbeda tergantung pada level mereka masing2, tingkatan level umumnya yg ada adalah 3 level tapi di season 2 menampilkan level 4 yg jauh lebih kuat dan mengerikan karna seorang jenderal excorsist pun kewalahan menghadapinya (penghujung season 1).

4) Semua OST yg epic :
Kalo dr lagu2nya harus saya akui bahwa semua lagu2nya enak dan enjoy didengarkan terutama "Surface - Yume no Tsuzuki he", "UVERworld - Gekidou" dan "Mai Hoshimura - Regret". Tiap lagu2nya berbeda genre namun musiknya tetap punya ciri khas yg kental dan berkualitas walau terbilang hanya beberapa yg terkenal. di playlist saya wajib ada OST D'Grayman karna gak pernah bosan untuk didengarkan terus-menerus. :D

Sekian dr saya sebagai fans D'Grayman. Jika ada yg merasa keberatan dan ingin beropini tambahan boleh berkomentar di bawah ini.. ^_^"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar