Sabtu, 20 Agustus 2016

10 Anime yang Sempat Skip Sementara Waktu Karena Alasan Tertentu oleh Admin Arie



Setiap anime memang banyak menyuguhkan alur cerita yg beragam baik yg pelan hingga terburu-buru. Namun, tetap saja baik masih menarik untuk ditonton. Tapi, ada kalanya jg ada hal2 tertentu yg menyebabkan kita men-skip-kan anime yg kita tonton dgn alasan2 tertentu. Kali ini saya akan mengulas tentang anime yg sempat saya skip sementara waktu yg disebabkan alasan tertentu. Mau tau alasannya?? Yuk, simak berikut ulasannya di bawah ini. ^_^"







1) Shakugan no Shana

Anime yg awalnya sempat membuat saya tertarik karna segi cerita yg unik dan design karakternya yg keren, saya mencoba untuk download anime ini sampai 2 season dulu dan bila ternyata sangat seru akan dilanjutkan ke season 3. Setelah menonton hingga pertengahan season 1 sekitar pada episode 14, saya merasa berat mencerna cerita anime ini terutama pada hal2 mengenai istilah2 yg sulit untuk diingat dapat berupa jurus dan ilmu kekuatan tiap karakter serta nama2 karakter tertentu. Tapi setelah beberapa bulan kemudian, saya melanjutkan anime itu dan ternyata setelah cukup mengerti semuanya maka saya lanjutkan hingga season 2 berakhir, namun, ketika sedang seru2nya saya malah belum men-download season 3 dan sisa space memory HDD laptop sudah darurat. Maka dr itu, saya akan merombak dan mensortir koleksi anime saya.




2) Chuunibyou Demo Koi ga Shitai
Anime ini awalnya berasal dr rekomendasi teman kampus saya yg dia bilang comedy nya sangat gokil. Saya mencoba untuk meminta anime dr teman saya itu untuk 1 season dulu karna ada anime ini ada 2 season. Saat menontonnya, pada awalnya memang terlihat seru tapi entah kenapa di pertengahan season 1 terlihat alot ceritanya sehingga saya skip sementara dan beberapa bulan lalu saya lanjutkan sampai 2 season karna season 2 sudah terlanjur saya download sebelum selesai menonton season 1. Saya kira anime ini hanya penuh dgn comedy dan ternyata di bagian akhir ada beberapa bagian drama yg cukup mengharukan baik pada season 1 mau pun season 2. Dan saya masih penasaran untuk membayangkan bagaimana bila ada versi Live Action dr anime ini, apakah terlihat lebih seru atau malah menjatuhkan mood penonton seperti saya.. hehehehe.. :D dan bagi fans animenya jangan bully saya karena ini berdasarkan penilaian pribadi sendiri.





3) Ao Haru Ride
Sepertinya memang anime yg sangat terkenal bagi penggemar genre Romance+Drama+SOL. Namun, karena saya gak begitu tertarik dgn hal2 romance tanpa action maka saya pun ragu2 untuk menontonnya. Dan ternyata memang benar, saya hanya menonton sampai episode 2 karena suasananya agak hening dan jalan ceritanya pun membuat saya mengantuk dan hilang mood untuk menontonnya lg. Yaa, mungkin karena dipengaruhi faktor kondisi mood kali sih. Bahkan sampai sekarang pun saya masih belum ada mood untuk menonton anime yg cukup terkenal ini bahkan sampai ada versi Live Action nya pula.




4) Norn9 "Norn+Nonet"
Anime winter pada Januari lalu yg sempat membuat saya tertarik karna design karakter yg bagus dan cerita yg membuat saya cukup penasaran karena dr sinopsis saja masih belum memiliki gambaran yg jelas. Saya langsung download beberapa episode ketika masih dalam ongoing di episode 3, namun, ternyata setelah saya mencicipi 2 episode entah kenapa jalan ceritanya sangat santai dan belum ada kesan greget dan konflik yg serius. Di situlah saya men-skip-kan anime itu, tapi setelah beberapa bulan saya mencoba menontonnya dan saya pun harus menunggu hingga episode 7 (admin memang sabar banget yaa :'D) untuk sekadar mengetahui konflik yg sebenarnya. Ternyata memang benar konflik serius nya baru muncul di episode 7 dan ceritanya pun menaikkan booster mood saya walau memang diawali dgn kisah drama berbalut romance, namun ending nya dapat mengobati rasa penasaran saya dan saya menilai secara keseluruhan bahwa anime ini memang cukup seru walau memang di beberapa episode terasa sangat santai tanpa konflik serius.




5) Love Lab
Pada awalnya saya melihat anime ini memiliki comedy yg menghibur dan ringan. Ketika saya mencobanya, benar saja dan di awal2 episode comedy terasa cukup menghibur. Namun, pada pertengahan anime sekitar episode 7 saya mulai menemukan kejenuhan karena jalan cerita mulai berjalan alot dan santai serta comedy yg terasa agak dibuat-buat atau terkesan dipaksa untuk menjadi lucu. Lalu, saya langsung men-skip-kan anime ini dan sampai sekarang pun belum melanjutkan lg animenya, yaa mungkin saya belum menemukan waktu dan mood yg tepat untuk melanjutkannya.




6) Gochuumon wa Usagi Desu ka?
Untuk anime ini memang gudang nya para loli dan animenya pun sudah cukup terkenal bahkan sangat terkenal di kalangan para lolicon fanatik.. hahahaha :D . Namun, entah kenapa bila menonton anime ini pada malam hari terasa alot dan membuat saya mengantuk (padahal saya jg suka dgn loli lho :D) seperti mendengarkan dongeng dr bunda atau lagu ninabobo saja, dan saya pun menonton sampai episode 5 saja lalu saya skip deh. Sampai sekarang pun, saya belum melanjutkan anime yg sudah ada 2 season tersebut. Mungkin hanya tinggal menunggu waktu yg tepat untuk menontonnya karena saya memang penyuka para loli tapi bukan termasuk lolicon lho (hanya sekadar menyukainya saja).




7) Zero no Tsukaima
Genre magic+comedy+fantasy memang menjadi favorit saya dalam mencari anime2 yg ingin saya jadikan sebagai koleksi. Begitu melihat anime ini, saya langsung mendownload hingga 4 season dan saya langsung menontonnya, pada awalnya memang terlihat ringan dan cukup menghibur. Namun, ketika berada pada pertengahan season 2 sekitar episode 4, jalan cerita terasa semakin alot dan terkesan santai dan itu pun terasa sejak awal season 2. Saya agak kecewa sih karena sudah terlanjur mendownload semua season, tapi mungkin saja saya akan melanjutkan di lain waktu nanti saat kondisi mood saya sedang bagus karna saya memang ini anime dgn genre favorit saya banget.




8) Higurashi no Naku Koro ni
Tergolong anime mistery+horror+psychological yg jalan ceritanya membuat saya penasaran karena saya memang pecinta anime lawas/jadul maka saya mendownload 2 season sekaligus. Dengan awal cerita yg sangat bagus dan kesan mistery nya yg greget mampu membuat saya terkesan dan ingin terus melanjutkan per episode nya. Namun, saat memasuki episode 8, saya merasa seperti dibuat bingung dgn jalan ceritanya yg di beberapa episode sudah diulang sampai 2 kali karna episode 8 terasa dibuat kembali seperti awal cerita atau story respawn. Lalu, saya men-skip-kan karna masih merasa kebingungan dgn anime seperti itu. Tapi sekitar bulan lalu, saya mencoba menontonnya kembali dan mulai memahami sedikit demi sedikit jalan ceritanya karna saya jg mendengar review dr orang yg sudah menonton sebelumnya, jadi saya memiliki sedikit gambaran yg cukup jelas tentang anime ini. Terbukti, animenya memang sangat seru dan ada bagian nge-troll yg tak terduga. Saya pun sampai terharu dgn ending season 2 anime ini meski sebelum ending banyak konflik seru dan dramatis yg membuat emosi saya menjadi sering tercampuraduk.




9) Mayo Chiki
Anime yg tergolong ringan ini menjadi bagian dr koleksi anime saya karena dr segi cerita yg cukup unik dan terlihat menghibur maka saya mendownload anime ini. Ternyata memang benar cukup seru dan menghibur sampai saya pun dibuat greget dgn watak para heroine nya. Namun, terjadi lg hal yg membuat saya drop mood ketika di episode 7 karena ceritanya menjadi terkesan banyak drama yg terlalu lama dibuatnya dan jg cerita yg sedikit melambat. Tapi, setelah beberapa bulan kemudian ketika mood bagus melanda, saya melanjutkan animenya dan cukup membuat mood naik lg, namun, sayangnya kenapa ending nya jd terasa begitu tanggung jd terkesan kurang dan butuh episode berikutnya lg untuk memuaskan rasa penasaran saya.




10) Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Kalo dalam rating di MyAnimeList memang anime ini cukup membuat saya penasaran untuk menontonnya. Melalui isi sinopsis dan info lengkap tentang animenya semakin berniat untuk mencobanya. Pada di 2 episode awal memang terlihat menghibur dan fresh comedy, tapi setelah melanjutkan ke episode berikutnya entah kenapa jd terkesan membosankan karena memang comedy nya membingungkan atau jalan pikiran saya yg terlalu rumit untuk animenya. Saya men-skip-kan animenya selama beberapa bulan dan kemudian melanjutkan lg karena kondisi mood dan pikiran sedang bagus. Dan setelah saya melanjutkannya, saya menjadi cukup mengerti maksud dr setiap comedy nya bahkan sampai tertawa terbahak-bahak hingga akhir episode animenya. Lantas itu membuat saya berpikir bahwa anime ini memang membutuhkan mindset yg berbeda dalam mencerna setiap momen2 atau comedy yg terjadi di anime ini.




Demikian ulasan yg saya berikan, semoga ini menjadi pelajaran bagi kalian untuk dapat mengetahui bahwa ketika menonton anime itu dibutuhkan kondisi mood dan pikiran yg fresh dan bagus. Bila ada yg ingin berbagi anime menurut kriteria dr artikel saya maka boleh berkomentar melalui kolom komentar yg telah tersedia.
Mohon maaf bila ada kesalahan atau kata2 yg kurang berkenan terutama bagi fans dr anime yg saya sebutkan agar tidak merasa tersinggung sampai dimasukan ke dalam hati, gomenasai minna-san.. :D . Sekian dr saya dan sampai jumpa di lain waktu. Arigatou minna-san.. ^_^"
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar